Senin, 16 Desember 2013

TRAVELER’S WISDOM, oleh Tim Wesfix



Judul               : Traveler’s Wisdom
Penulis             : Tim Wesfix
Penerbit           : Grasindo
Cetakan I        : Juni 2013
ISBN               : 978 602 251 106 9
111 Hlm

Saya tidak tahu dalam blog remeh milik saya ini buku ini harus dimasukan kedalam katagori apa, jelas bukan travel book, juga bukan self help, mungkin bisa dipaksa dijejalkan ke dalam sejarah atau biografi, tapi tetap saja saya merasa kurang sreg.  Didalamnya terdapat kumpulan kisah yang super singkat dari para petualang berikut kutipan mereka. Para pengelana ini dikelompokan dalam berbagai golongan menjadi tujuh bab termasuk bab tantang tokoh (petualang) imajiner yang inspiratif, diselingi dengan aneka tips yang tidak biasa (menurut tim penulis) untuk ber-backpacking.

Menurut saya pribadi, buku ini memiliki sampul yang menarik dan cukup baik bagi pembaca yang terlalu malas untuk berselancar di dunia maya atau bahkan untuk sekedar menyempatkan diri bertanya pada mbah google yang serba tau itu, karena tak perlu repot-repot, tim penulis sudah menghimpunnya untuk anda. Bagi saya, yang menghabiskan hampir seluruh waktu untuk berperjalanan dan menjadikan buku sebagai teman seperjalanan, merasa buku ini seperti kenalan baru dipesawat yang cerewet dan sok tau saat bicara,  dan mendengkur dengan kepala jatuh kepundak saya saat dia tertidur kurang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar