Minggu, 22 Desember 2013

Tomsk and the Tired Tree oleh Elisabeth Beresford

Judul : Tomsk and the Tired Tree Penulis : Elisabeth Beresford Penerbit : Ernest Benn Limited ISBN : 0510080030 Saya menyukai buku ini semenjak tahu ada barang yang bernama buku, jauh sebelum saya bisa membaca, ditemukan terselip di rak buku milik orangtua saya yang kebanyakan berisi buku cetak pelajaran. Waktu itu saya membuka lembar demi lembar halamannya, mengamati ilustrasinya, ada mahluk-mahluk kecil berbulu kelabu di tengah hujan, salah satunya memakai baju dengan huruf “W” besar di dada dan punggungnya. Saya sama sekali belum bisa membaca, hanya tahu bahwa itu adalah huruf “W” huruf awal yang merangkai nama saya. Tak terhitung berapa kali saya membolak balik setiap halaman buku ini, membayangkan bercerita apa sesungguhnya dan tidak sabar ingin segera bisa membaca. Setelah bisa membaca, ternyata saya masih tidak bisa mengerti, buku ini dalam bahasa inggris. Saya kembali menunggu dengan penasaran hingga sekolah mengajarkan bahasa inggris. Pernah sih kakak saya membacakannya untuk saya, tapi entah kenapa, waktu itu saya tidak percaya dengan yang sedang dibacakannya (adik yang menyebalkan ya...) Sekarang, buku ini berada di rak buku milik saya, menunggu dengan tidak sabar hingga waktunya tiba, untuk bisa saya bacakan pada anak laki-laki saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar