Senin, 18 Februari 2013

101 Creative Notes, Oleh Yoris Sebastian

Judul        : 101 Creative Notes
Penulis     : Yoris Sebastian
Penerbit   : PT. Gramedia Pustaka
ISBN       : 978-979-22-9114-8
207 Hal + viii

Buku kedua dari Yoris Sebastian yang dikenal sebagai praktisi kereatifitas setelah bukunya yang pertama "Oh My Goodness. Buku pintar seorang creative junkies" yang cukup booming itu

Sesuai judulnya, buku ini berisi 101 cara untuk tetap menjadi pribadi yang kreatif. Diambil dari pengalaman dan seputar kehidupan pribadi dari penulis sendiri, terutama saat bergabung di sebuah majalah remaja dan saat menjabati posisi sebagai General Manager di sebuah cafe franchise international di usianya yang baru genap 26 tahun. Catatan-catatan kebiasaannya dari mulai hal orisinil seperti membuat mindset creator atau a broad perspective sampai hal sepele seperti saran untuk mendengarkan musik atau berolahraga.

Seringkali penulis menceritakan kegiatannya begitu terbantu oleh kecanggihan smartphone miliknya dan uraian fitur-fitur itu menjadi terasa seperti info komersial kalau tidak mau dibilang iklan terselubung.

Additional review:
........Setelah beberapa minggu semenjak saya selesai membaca buku ini, saya merasa harus menambahkan beberapa hal dalam revew saya. buku ini memberi efek yang lebih dari yang saya sangka sebelumnya.

secara tidak saya sadar diantara tips-tips ringannya yang saya baca sambil lalu dan saya hargai dua bintang di goodreads, ternyata ada yang benar-benar menempel di kepala saya dan saya ucapkan berkali-kali dalam pikiran saya.
"Fight your feeling, not your body," begitu kira-kira bunyi kutipannya. Yoris mengajak kita untuk mengendalikan pikiran dan mood kita, memaksimalkan kreatifitas dan daya pikir kita yang tak terbatas dan menghargai tubuh kita yang memang memiliki batasan tertentu.

saya juga mulai mengganti-ganti tempat mengantongi HP saya, entah apa lagi selanjutnya.

so, there it goes another star for you.

2 komentar:

  1. wahh, kayanya buku ini terdengar sangat menginspirasi bagi para maniak baca,,,wajib dibaca nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan lah..., gak wajib-wajib amat.
      yang pasti untuk buku selfhelp atau motivas dibutuhkan pikiran yang terbuka dan tidak skeptis.

      Hapus