Rabu, 10 Februari 2016

Junie B. Jones Is (Almost) a Flower Girl, oleh Barbara Park



Judul         : Junie B. Jones Is (Almost) a Flower Girl
Penulis      : Barbara Park
Illustrator  : Denise Brunkus
Penerbit    : Random House Books for Young Readers, 25 Mei 1999
68 Hlm.

June. B dengan lugunya menyimpulkan secara sepihak bahwa dialah yang terpilih menjadi gadis pembawa bunga di pesta pernikahan bibinya, dimulai dengan kesalah pahaman ini cerita bergulir secara lucu dan June. B mendapatkan pelajaran berharga dari peristiwa ini.

Bercerita tentang June B. bocah berumur 6 tahun dengan sekelumit permasalahannya. Merupakan bagian dari serial June B. Jones. Sebuah serial anak yang kocak. Menawarkan sudut pandang seorang anak yang masih lugu dan naif, disitulah muncul hal-hal yang lucu dan menggelitik. Pastinya buku ini diperuntukan pembaca yang minimal lebih tua dari si tokoh cerita, pasalnya kelucuan itu tidak akan terasa lucu lagi bagi anak yang seumur atau masih berpikir dengan cara yang sama seperti June. B, justru mungkin malah membingungkan mereka.

Sayang saya hanya memiliki satu buku, itupun istri saya membeli dari penjual buku bekas daring.
Buku ini cukup mendidik, terselubung dalam percakapan dan ungkapan. Juga memperkenalkan pada pembaca muda beragam contoh ungkapan (tentunya dalam tata bahasa inggris), mungkin agak sulit dan akan kehilangan kelucuannya jika buku ini diterjemahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar