Kamis, 09 Juli 2015

Guide to draw manga plus; Digital coloring for anime characters oleh Wizemakers



Judul      : Guide to draw manga plus; Digital coloring for anime characters
Penulis   : Wizemakers
Penerbit : Andi
ISBN     : 978 979 29 0265 5

Sebuah buku pedoman yang peraktis dan sederhana, sangat membantu bagi pemula, bahkan untuk yang sama sekali baru menggunakan Adob Photoshop seperti saya. Dimulai dengan perkenalan alat dan software, pengenalan tool-tool photoshop yang akan digunakan, garis besar langkah-langkah pewarnaan,  cell shading, mengatur line-art manual maupun digital, mewarnai bagian-bagian khusus seperti mata dan rambut, juga ada tambahan tips tehnik untuk teknik brush Photoshop, cara membuat brush sendiri dan mengubah foto menjadi sketsa. Secara garis besar saya puas dan terbantu dengan buku ini, sayangnya arah tujuan saya belajar bukan pada pendekatan ke karakter animasi jepang. Mungkin jika penulis menyusun lagi buku serupa dengan pendekatan untuk digital painting atau illustrasi cerita pastilah akan menjadi koleksi rak buku saya.

1 komentar:

  1. wihh...Infonya bermanfaat sekali nih gan , boleh juga bukunya masuk ke bisnis saya hehehehe

    bisa ke web kami : www.bukukamu.com

    BalasHapus