Kamis, 20 November 2014

Your job is not your career by Rene Suhardono



Judul : Your job is not your career
Penulis : Rene Suhardono
Penerbit : Literati Book
lSBN : 978 602 87 40
ISBN 13 : 978  602 8740 26 5

Rene meredefinisikan kembali makna "job" dan "career", mencoba membongkar pemahaman umum di masyarakat dari dua kata tersebut dan memberinya arti baru (atau membangkitkan makna sesungguhnya yang lama terpendam) dengan melihat kedalam diri sendiri untuk menemukan jati diri kita sesungguhnya, fitrah setiap pribadi yang unik dan menggunakannya sebagai alat utama untuk meraih kesuksesan tidak hanya dalam dunia profesional melainkan kesuksesan yang hakiki dalam hidup, yaitu tidak lain adalah kebahagiaan.

Sepertinya, empat tahun yang lalu, saya berdiri tertegun di sebuah toko buku saat membaca sampul belakang buku ini, karena perut saya selalu mules setiap telepon berdering, membayangkan tugas berikutnya dari kantor, tepat seperti hendak masuk sumur.

Bukan maksudnya menjadika review ini menjadi curcol tapi kini, saya sudah berpindah tempat kerja, sebuah manuver redjusting down tepatnya, masih jauh dari passion yang sampai saat ini pun masih dalam proses pencarian (pengukuhan keyakinan). Dengan mengorbankan (sebagian) income, dipihak lain work life balance sekarang lebih masuk akal dan manusiawi, beberapa kegelisahanpun telah terjawab. Yang pasti, saya memiliki sumberdaya terpenting untuk menelusuri passion, purpose of life dan value hidup saya, yaitu waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar